DANA ID (Nomor HP) kamu hanya dapat diubah setiap 90 hari. Kamu tidak akan dapat lagi menggunakan nomor DANA ID kamu sebelumnya. Berikut cara mengganti nomor DANA ID kamu:
- Buka aplikasi DANA, tap Saya.
- Tap Pengaturan Keamanan.
- Tap Ubah Nomor Ponsel.
- Tap Ganti Nomor.
Silakan pilih metode verifikasi yang kamu inginkan:
- Kirim kode OTP ke nomor lama:
- Masukkan PIN akun DANA.
- Masukkan kode OTP yang dikirimkan via SMS ke nomor DANA ID kamu yang lama.
- Masukkan nomor DANA ID kamu yang baru (DANA ID kamu terhubung dengan nomor HP kamu untuk proses verifikasi keamanan akun DANA kamu) dan tap Berikutnya.
- Masukkan kode OTP yang dikirimkan via SMS ke nomor DANA ID yang baru.
Muncul konfirmasi sukses melakukan perubahan nomor DANA ID dan kamu harus masuk kembali (re-login) ke akun kamu.
- Saya sudah tidak memiliki nomor lama
- Apabila kamu sudah mengaktifkan “Pertanyaan Keamanan”, maka kamu akan diarahkan untuk menjawab 3 pertanyaan keamanan terlebih dahulu.
- Apabila seluruh jawaban kamu benar pada poin nomor 1, maka kamu dapat langsung melakukan perubahan nomor baru kamu di DANA, namun apabila dalam jawabannnya salah 3 kali berturut turut, kamu akan diarahkan untuk memasukkan email kamu untuk proses verifikasi akun DANA kamu.
- DANA akan mengirimkan email untuk instruksi selanjutnya.
- Tap Tutup.