- Apakah saya bisa memindahkan akun DANA baru ke akun DANA lama saya?
Yup, bisa!
- Apa Syarat dan Ketentuan pemindahan akun DANA baru ke akun DANA lama?
- Ingat, hanya nomor kamu yang akan dipindah. Lakukan hal-hal berikut sebelum melakukan pemindahan akun ya!
- Mengosongkan Saldo DANA.
- Mengosongkan Saldo DANA Goals.
- Mengosongkan Saldo DANA Bisnis.
- Mengosongkan Saldo DANA Plus.
- Menjual semua eMAS yang dimiliki.
- Keluar dari anggota Family Account.
- Belum pernah mengganti nomor HP selama 90 hari terakhir.
- Nomor HP yang ada di akun lama akan diganti dengan nomor HP yang kamu gunakan sekarang.
- Setelah proses selesai, kamu tidak dapat mengganti nomor HP di DANA selama 90 hari.
Setelah pemindahan akun berhasil, akun baru kamu tidak bisa diakses lagi.
- Bagaimana cara memindahkan akun DANA baru ke akun DANA lama saya?
- Buka aplikasi DANA.
- Apabila kamu gagal upgrade akun DANA Premium karena KTP-mu sudah pernah digunakan di akun sebelumnya, kamu bisa melakukan pemindahan akun ke nomor HP yang kamu gunakan sekarang. Caranya, tap Lanjutkan ke Pemindahan Akun pada laman DANA Premium. Apabila kamu sudah terlanjur keluar dari laman DANA Premium, silakan akses laman Saya dan tap Verifikasi Gagal.
- Pastikan detail informasi benar dan pastikan kamu sudah membaca syarat dan ketentuan pemindahan akun dengan teliti, kemudian tap Lanjutkan.
- Masukkan PIN DANA lalu lakukan verifikasi wajah.
- Akunmu sedang dalam proses pemindahan! Silakan tunggu selama beberapa menit dan jangan tutup aplikasi ya!
- Yay, pemindahan akun berhasil! Silakan keluar aplikasi dan masuk kembali dengan nomor HP dan PIN yang kamu gunakan saat ini.
- Setelah kamu masuk kembali ke aplikasi, kode OTP akan dikirimkan ke nomor HP akunmu sekarang. Masukkan kode OTP tersebut, lalu lakukan verifikasi wajah.
Pemindahan akun berhasil!
- Kenapa verifikasi akun DANA Premium saya gagal?
- e-KTP sudah terdaftar di DANA.
- Kondisi e-KTP rusak atau tidak bisa dibaca.
- NIK dan foto selfie tidak cocok dengan foto e-KTP.
- Dokumen pendukung tidak cocok dengan foto e-KTP & selfie.
Terdeteksi upaya penipuan dan/atau tindakan melawan hukum.
- Kenapa pemindahan akun DANA Premium saya gagal?
- Pastikan kamu sudah mengosongkan semua saldo di akun DANA baru.
Proses pemindahan akun DANA gagal karena akun lama kamu tidak bisa digunakan dengan alasan keamanan.
- Apakah untuk pemindahan akun DANA menggunakan PIN baru atau PIN lama?
PIN DANA baru.
- Bagaimana jika saya lupa nomor akun DANA lama saya?
Tidak perlu khawatir, kamu dapat memasukan PIN DANA yang baru.
- Apakah saya harus mengaktifkan DANA Viz pada saat pemindahan akun DANA?
DANA Viz akan aktif secara otomatis pada saat proses verifikasi pemindahan akun DANA.
- Berapa lama proses pemindahan akun DANA baru ke akun DANA lama?
- Proses pemindahan akun DANA dapat selesai secepatnya, selama kamu mengikuti semua Syarat & Ketentuan untuk pemindahan Akun DANA dengan tepat ya!
Pemindahan Akun DANA Premium