logo-dana

Halo! Ada yang bisa kami bantu?

Lainnya

Apakah ada spesifikasi minimum untuk install aplikasi DANA?

Aplikasi DANA dapat berjalan optimal di sistem operasi Android 4.3 (Jelly Bean) dan IOS 9.

Bagaimana jika saya mengalami kesulitan dalam menggunakan Aplikasi DANA dan membutuhkan panduan lebih lanjut?

Pada halaman utama aplikasi DANA, tap menu 'Saya' (pojok kanan bawah), lalu tekan 'Bantuan' dan tekan kategori bantuan yang Anda inginkan.

Bagaimana cara mengganti nama profil saya di dalam aplikasi DANA jika belum melakukan verifikasi akun menjadi Premium?

Jika belum melakukan verifikasi menjadi akun Premium, Anda dapat mengganti nama profil akun dengan masuk ke menu Saya dan pilih Ubah Nama. Jika akun sudah melakukan proses verifikasi, nama profil akun akan menyesuaikan dengan data pada KTP Anda.

Apakah ada biaya administrasi saat melakukan Kirim DANA ke sesama pengguna?

Tidak ada biaya administrasi untuk melakukan Kirim DANA.

Bagaimana jika saya Kirim DANA ke teman yang belum terdaftar sebagai pengguna DANA?

Teman Anda harus memiliki akun DANA untuk menerima.

Apa DANA sudah mempunyai izin dari Pemerintah Indonesia?

DANA sudah mempunyai izin dari Pemerintah Indonesia dengan nama PT. EDIK (Espay Debit Indonesia Koe). 

Apa yang harus dilakukan jika mengalami masalah saat scan barcode/Kode QR pada Mesin Scan DANA?

Jika terjadi masalah saat scan barcode/Kode QR, maka perhatikan dua hal berikut:

1. Jika lampu merah menyala pada Mesin Scan DANA, maka terdapat indikasi berikut:

  • Tidak ada koneksi internet
  • Koneksi internet tidak stabil / mengalami gangguan 
  • Koneksi internet sangat lemah 
  •  

2. Jika lampu biru menyala pada mesin Mesin Scan DANA, maka terdapat indikasi berikut:

  • Koneksi internet stabil
  • Koneksi internet kuat dan tidak mengalami gangguan
  •  

Bagaimana proses teknis untuk mengatasi permasalahan pada Mesin Scan DANA?

Lakukan troubleshooting dengan menginformasikan kepada pihak merchant untuk:

  1. Mencopot kabel Mesin Scan DANA
  2. Memasang kembali kabel Mesin Scan DANA
  3. Lakukan kembali scan barcode/Kode QR