Hero Image
06 May 2020

Toko Ditutup, Pengrajin Sajadah Batik Ini Tetap Jualan Selama PSBB

Cerita Usaha

Hi TemanDANA! Gimana puasanya? Semoga masih lancar ya. Gue Agung, dan gue mau share sedikit pengalaman gue jual sajadah batik di tengah Ramadan dan pandemi ini.


Bulan Ramadan itu selalu jadi bulan yang gue tunggu-tunggu. Selain untuk perdalam ibadah, gue sebagai pengrajin sajadah juga ngerasain banget berkahnya. Di bulan ini biasanya permintaan sajadah naik hampir tiga kali lipat.


Tapi sayangnya Ramadan tahun ini harus beda sama tahun-tahun sebelumnya. Toko gue harus tutup untuk ngikutin imbauan PSBB pemerintah. Alhasil gue jadi harus putar otak biar penghasilan gue tetap lancar.


Akhirnya, gue mutusin buat jualan online di Bukalapak. Nah, supaya toko gue bisa langsung produktif kayak biasa, gue punya dua trik nih. Pertama, gue langsung kabarin customer dan reseller loyal gue tentang toko online ini via Whatsapp. Kedua, gue langsung nyaranin mereka untuk aktivasi akun Bukalapak mereka di DANA biar lebih gampang transaksinya. Kayak gini:


Alhamdulillah, Ramadan tahun ini masih berkah. Belum sebulan gue jualan di Bukalapak, keuntungannya udah berasa aja. Walau pendapatan masih belum seberapa.


Kalo lo jualan di Bukalapak, atau suka belanja di Bukalapak, gue saranin lo juga binding akun lo dengan DANA. Biar transaksi lo tetap lancar selama pandemi ini.


Sebelumnyadi Cerita Usaha: Dari Takjil ke Frozen Food.​