Hero Image
15 April 2020

Terinspirasi dari Size Sepatu, Ini Cara Clarissa Mengembangkan Usahanya!

Cerita Usaha

Kalo ditanya, “Hal apa sih yang paling sulit dilakuin buat lo?” sejujurnya gue bakal jawab, beli sepatu. Kenapa? Karena ukuran kaki gue terbilang cukup besar buat perempuan.


Agak nyusahin sih emang, tapi karena kekurangan ini juga gue akhirnya bisa menemukan inspirasi bisnis gue. Bikin brand sepatu khusus perempuan yang produksi sampai ukuran 44.


Ini cerita gue, Clarissa, selama ngembangin bisnis gue, BB Shoes (Big & Beautiful).


Awalnya, gue pasarin BB Shoes di toko gue di Mal Thamrin City. Pas di tahun-tahun pertama buka ini, gue seneng banget karena banyak yang tertarik sama sepatu buatan gue. Tapi lama-lama bisnis gue malah jadi stagnan. Segala desain sepatu udah gue coba, tapi tetep aja gak bisa gait pelanggan baru.


Akhirnya baru di tahun 2018 kemarin gue mutusin buat perluas pasar, caranya dengan buka online store di Lazada. Hasilnya, sekarang produk sepatu gue udah bisa dipakai sama orang yang tinggal di pelosok. Seneng banget!


Nah, gue mau bocorin sedikit nih kenapa gue pilih Lazada dibanding marketplace lain.



Cara gunain Lazada di DANA gampang banget lagi, lo cukup ikutin langkah-langkah yang ada di gambar ini:



Jadi pesan gue buat TemanDANA yang usahanya stagnan, coba deh buat transformasi bisnis lo ke online. Selain lebih untung, produk lo juga bisa jadi dikenal banyak orang!