Hero Image
29 April 2020

Susah Jual Takjil, Begini Cara Damar Siasati Bisnis Selama Pandemi

Cerita Usaha

“Damaaar bantuin Mama yuk nyiapin takjil di depan”. Hi TemanDANA! Gue Damar, dan kalimat itu yang biasanya gue denger setiap petang jelang buka puasa. Tapi sayang, Ramadan tahun ini harus beda.


Yap! Biasanya gue sama nyokap emang suka jual takjil di depan rumah. Cuma karena situasi sekarang, gue jadi gak bisa jualan. Banner "Takjil Damar & si Mama yang biasa gue pasang pas puasa jadi rehat dulu deh sementara.


"WhenOne Door Closes, Another Opens"


Eits tapi jangan sedih! Lo pasti familiar kan sama quotes tadi? Ternyata bener dong, momen jualan takjil ketutup, jual frozen food buat sahur pun jadi. Mulai dari chicken nugget, sosis, tempura, bakso sapi, masih banyak lagi deh! 


Kali ini gue gunain Instagram sebagai platform jualan gue. Buat cara jualnya sih kurang lebih sama kayak online store yang lainya: Open PO -> Proses Order -> Kirim Produk. Yang bedain adalah cara bayarnya gue lakuin semua lewat fitur Minta Uang di aplikasi DANA!


Caranya simpel banget sih cuma kayak gini:


Nah, lewat fitur ini gue jadi bisa request pembayaran via link yang gue share ke media sosial customer gue. Jadi yang gak punya m-banking pun bisa bayar cepet tanpa harus ke ATM buat transfer uang. 


Sebelumnya di Cerita Usaha: Warung Bu Ida VS COVID-19.