Hero Image
20 November 2020

Rekomendasi 6 Skincare Lokal Berkualitas

Tips Pasti

Kulit sehat dan glowing dengan skincare lokal? Tentu bisa.

Memiliki kulit yang sehat dan terjaga nutrisinya adalah impian setiap wanita. Karenanya, memiliki serangkaian skincare yang cocok dan tepat rasanya jadi suatu keharusan.

Tidak harus selalu menggunakan produk perawatan kulit dari brand luar, kini produk lokalpun terus melakukan inovasi dan meningkatkan kualitasnya. Bahkan sejumlah produk skincare lokal dipercaya mampu menyaingi produk dari brand internasional. Kualitas yang tak kalah saing serta harga yang jauh lebih terjangkau merupakan alasan skincare lokal semakin dilirik.

 

TemanDANA penasaran dan tertarik untuk mencoba? Berikut 5 rekomendasi produk skincare lokal berkualitas yang layak dicoba.


1. Avoskin

Produk skincare Avoskin sempat booming dan banyak dicari. Pertama kali diluncurkan 2016, salah satu produk andalannya yakni Perfect Hydrating Treatment Essence (PHTE), pernah terjual habis dalam waktu 24 jam.

Berguna sebagai essence, produk yang satu ini mampu melembabkan, membersihkan, hingga mencerahkan kulit wajah. Bahkan, produk ini sering dijadikan primer sebelum menggunakan make up.

Avoskin merupakan salah satu merek lokal yang menciptakan produknya dari bahan-bahan alami di pulau Jawa dan Bali sehingga tidak berbahaya bagi lingkungan tapi juga memberikan manfaat untuk kulit. Varian produknya pun beragam.


2. Lacoco

Berdiri pada 2017, nama Lacoco sendiri diambil dari kata coconut atau kelapa, yang memiliki filosofi “sebatang pohon untuk segala manfaat”.

Lacoco menyediakan berbagai produk kecantikan yang diformulasikan dari bahan-bahan alami. Mulai dari serum, facial foam, masker, hingga essence.

Lacoco juga banyak dikenal di lingkungan blogger, vlogger, dan juga influencer. Kemasannya pun sangat menarik, elegan, dan simpel.


3. Somethinc

Meski lebih dikenal dengan produk-produk kosmetik, Somethinc juga menyediakan produk skincare untuk berbagai permasalahan kulit. Produk-produk perawatan kulit Somethinc memiliki kandungan senyawa-senyawa yang tengah naik daun saat ini, seperti niacinamide, hyaluronic acid, dan AHA BHA PHA. Menariknya lagi, label ini mengeluarkan 24k Gold Serum, yaitu serum dengan kandungan vitamin C yang diinfus dengan 24k emas agar kulit jadi lebih sehat, cerah, dan bercahaya.


4. Skin Dewi

Pendiri Skin Dewi, Dewi Kauw, mengaku terinspirasi oleh anaknya yang lahir dengan kulit sensitif, sehingga akhirnya menciptakan label ini. Produk-produk keluaran Skin Dewi berasal dari bahan-bahan organik, natural, dan lembut pada kulit. Beberapa produk Skin Dewi antara lain adalah Hazelnut Cleansing Milk, Ginkgo Biloba Firming Facial Cream, Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment, dan Temulawak Balancing Facial Emulsion.


5. Sensatia Botanicals

Berasal dari Bali, produk-produk Sensatia Botanicals menggunakan bahan-bahan alami yang tentunya aman untuk kulit. Selain untuk merawat wajah, label ini juga menyediakan perawatan kulit untuk tubuh dan rambut. Tak hanya populer di kalangan skincareenthusiasts dalam negeri, popularitas label ini juga konon juga sampai ke para skincareenthusiasts internasional.


6. Luxcrime

Luxcrime tidak hanya menyediakan berbagai produk makeup seperti lipstik, eyebrow pencil, highlighter, namun juga skincare. Saat ini, Luxcrime memiliki rangkaian perawatan kulit yang cukup lengkap. Mulai dari Advance Natural Cleansing Oil, Charcoal Mint Mud Mask, Turmeric Jasmine Mud Mask, Acne Care Serum, dan Hydrating & Glowing Serum. Produk-produknya bebas dari alkohol, paraben, dan wewangian, sehingga cocok untuk semua jenis kulit.


Itu dia beberapa brand skincare lokal berkualitas yang TemanDANA bisa coba. Berbagai produk ini tersedia di e-commerce yang terdapat di fitur DANA Shopping di aplikasi DANA. Untuk membelinya, TemanDANA cukup masuk ke fitur DANA Shopping, pilih e-commerce favorit kamu, dan cari skincare yang kamu inginkan. Yang pasti, apapun skincare-nya, belinya pake DANA yaaa! (Erick)