Hero Image
08 April 2020

KOPIKITA, Bisnis Lebih Berkembang Dengan Mengubah Cara Pembayaran

Cerita Usaha

Hi TemanDANA! Saya Luki Setiawan dan saya sudah terjun di dunia bisnis kopi selama 2 tahun lebih. Bisa dibilang, awal mulanya saya bisnis itu cuma modal nekat aja sih. Pas saya umur 28 tahun, saya resign dari kantor dan banting setir buat bangun kedai kopi kecil-kecilan, namanya KOPIKITA.


Selama 2 tahun ini bisa dibilang KOPIKITA berjalan cukup aman. Walaupun operasional bisnisnya, mulai dari cara pembayaran, pengelolaan, sampai pengecekan transaksi saya jalani secara manual. Sampai akhirnya saya ngerasa kewalahan banget tiap hari harus siapin uang kecil buat kembalian, nyatat setiap pemasukan atau pengeluaran, dan nyari data-data transaksi sendiri. Di sini saya mulai mikir, saya butuh solusi pembayaran yang praktis nih.


Makanya saya nyoba buat bikin proses transaksi KOPIKITA go digital, caranya dengan bikin akun DANA Bisnis! Gampang banget, semua prosesnya saya ikutin kurang lebih sesuai sama yang ada di gambar ini:



Saat sukses gabung dengan DANA Bisnis, saya bisa cetak DANA QRIS yang bikin transaksi di KOPIKITA makin praktis. Pas pelanggan saya scan DANA QRIS -nya, transaksinya juga langsung kecatat otomatis di akun DANA Bisnis. Jadi kalau saya mau cek semua riwayat transaksi tinggal liat di menu Histori Transaksi deh, gak pake ribet cek sana sini! Pokoknya dengan metode pembayaran digital ini, saya jadi bisa lebih fokus buat mengembangkan KOPIKITA.


Nah, buat TemanDANA yang lagi merintis, yuk gabung dengan DANA Bisnis! Biar transaksi lebih praktis & bisnis lebih laris manis.