Hero Image
10 September 2020

Tarik Rem Darurat, Jakarta PSBB Total

Lawan COVID-19

Demi meminimalisir penyebaran virus yang semakin tidak terkendali di ibu kota.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kembali sebagai langkah rem darurat terkait penanggulangan pandemi virus corona (COVID-19).


"Dalam rapat tadi sore disimpulkan: Kita akan menarik rem darurat kita terpaksa kembali menerapkan pembatasan berskala besar seperti masa awal pandemi. Bukan PSBB transisi, tapi PSBB sebagai mana masa dulu. Ini rem darurat yang kita tarik," ujar Anies dalam konferensi pers digelar secara daring, Rabu (9/9).


Terkait dengan itu pula, Anies menyatakan akan meniadakan sementara pembatasan lalu lintas berdasarkan nomor polisi ganjil-genap, serta membatasi transportasi umum.


Sampai Selasa (8/9), Jakarta memiliki kasus aktif atau pasien positif Covid-19 yang dirawat dan isolasi sebanyak 11.030 orang, dan termasuk provinsi yang memiliki jumlah kumulatif kasus positif COVID-19 terbanyak, yang mayoritas berasal dari klaster perkantoran.


Untuk TemanDANA yang di Jakarta, tahan dulu aktivitas keluar rumahnya. Mari kembali bekerja dan belajar dari rumah. Yang pasti, Dompet Digital DANA siap menemani dan menjadi solusi dari segala aktivitas harian TemanDANA selama beraktivitas dari rumah. Tetap semangat dan jaga kesehatan!


Selengkapnya baca di sini.

(Erick)