Hero Image
27 May 2020

Ikan Salmon Bawa Rezeki, Pria Ini Bisa Bagi Kebahagiaan di Hari Lebaran

Cerita Usaha

Beli sayuran

Di akhir pekan

Selamat Lebaran

Buat yang merayakan!


Hi TemanDANA! Gue Ilham. Kali ini, gue dikasih kesempatan nih buat sedikit cerita tentang pengalaman bisnis gue.


Jadi sehari-hari, pekerjaan gue itu sebenernya sebagai Ticketing Agent di salah satu perusahaan swasta. Nah buat nambah penghasilan, biasanya gue juga jualan Salmon Mentai Rice dan semacamnya ke temen-temen kantor.


Awalnya gue jualan itu emang pure iseng aja sih karena kebetulan gue juga hobi masak makanan Jepang. Tapi ternyata dari bulan April kemarin, gaji gue harus kena “penyesuaian” karena turunnya performa industri travel. Jadilah bisnis ini gue seriusin dengan join DANA Bisnis.


Cuma sekedar masukan, kalo lo termasuk yang kena “penyesuaian” gaji juga kayak gue, lo bisa juga lho bikin usaha sampingan. Dimulai dari hobi lo aja dulu, terus lo gabung DANA Bisnis juga deh biar cuan.


Salah satu alasan kenapa gue pilih DANA Bisnis adalah karena hasil penjualan gue, atau saldo DANA Bisnis gue, bisa gue tarik ke rekening pribadi. Istilah kerennya cashout lah ya. Jadi kalo sewaktu-waktu gue butuh uang, gue bisa manfaatin saldo DANA Bisnis gue.


Kayak seminggu sebelum Lebaran kemarin, kebetulan gue lagi butuh uang banget tuh buat kirim hampers ke keluarga sama temen-temen gue. Maklum, lagi cuma megang uang dikit.


Untungnya, cashout saldo DANA Bisnis bener-bener gampang, cuma kayak gini doang:



Alhasil niat buat kirim hampers sekaligus ngasih THR jadi bisa kesampaian nih!


Sebelumnya di Cerita Usaha: Bisnis Kue Modal Jari