Hero Image
20 May 2020

Cuma Modal Jari, Perajin Kue Lebaran Ini Beli Bahan Jualan Dari Rumah!

Cerita Usaha

Hi TemanDANA! Gak kerasa nih sebentar lagi udah mau Idul Fitri aja, udah punya kue Lebaran belum?


By the way, gue Anissa dan kali ini gue mau cerita sedikit tentang bisnis kue kering gue.


Dari dulu gue emang udah hobi banget bikin kue kering. Tapi baru dari tiga tahun kemarin ini, gue mutusin buat “menguangkan” kue-kue bikinan gue terutama saat menjelang Lebaran. Dan alhamdulillah, bisnis gue lancar-lancar aja.


Nah, baru di Ramadan tahun ini gue ngerasain bisnis gue terhambat. Hambatan kecil sih, tapi ngaruh banget ke pemasukan gue. Jadi selama pandemi ini, gue jadi kesulitan banget buat beli bahan-bahan baking. Karena beberapa faktor sih:


Pertama, gue ngurangin banget aktivitas ke luar karena takut bisa bawa virus ke rumah. Apalagi di rumah gue ada orang tua yang rentan banget ketular.


Kedua, gue gak bisa ke supermarket karena harus WFH. Lagipula jam operasional mereka juga dikurangin kan, jadi makin gak sempet deh.


Kurang lebih 2 minggu gue mikirin gimana cara bisa beli bahan baking -nya. Kalo bukan karena temen gue yang ngasih tau cara belanja aman pakai DANA, mungkin sampai sekarang gue belum jualan.


Jadi waktu itu dia nyaranin gue buat beli bahan baking di HappyFresh dan bayarnya pakai DANA, biar gue bisa langsung bayar dari rumah. Kira-kira kayak gini:




Praktiskan, cuma “tap tap” doang orderan gue bisa langsung diantar. Kalo kalian juga ngerasa kurang nyaman belanja di luar, bisa banget nih ikutin cara gue tadi. Yuk! Jangan sampe situasi ini bikin bisnis kalian stuck ya guys.


Sebelumnya di Cerita Usaha: Rahasia Bisnis Daniel Mananta