Hero Image
22 April 2020

Cara Praktis Ini Bantu Warung Bu Ida Bertahan Selama Pandemi COVID-19!

Cerita Usaha

Quick question! Selama pandemi ini lo kepikiran gak buat ngebantu orang lain selain di rumah dulu aja? Kalo iya, gue punya jawabannya nih!


Hi TemanDANA! Gue Adri, dan ini cerita gue yang bantu warung kecil lawan pandemi.


Jadi di dekat kosan gue itu ada perempuan namanya Bu Ida. Buat bantu nambahin penghasilan suaminya dia buka warung sembako di depan rumah. Sebagai anak kosan yang irit, jadilah hampir tiap hari gue bolak balik ke warungnya buat beli bahan masakan.


Nah, selama pandemi ini, gue liat kalo isi warung Bu Ida tuh makin lama makin kosong. Kayak udah gak pernah dikasih stok yang baru gitu. Pas gue tanya kenapa, ternyata karena dia kesulitan buat dapetin bahan jualan yang harganya normal. Saking mahalnya, Bu Ida sampai kepikiran buat nutup warungnya.


Di situ gue mikir apa yang bisa gue lakuin buat nolong warung-warung kecil kayak gini? Sampai akhirnya gue nemu jawabannya: fitur pendataan UKM di DANA! Jadi setiap warung yang didaftarin di sini bakal dapat supply sama bahan pokok harga normal dari BUMN. Mantep gak tuh.


Pas gue pelajarin, cara daftarinnya simple banget cuma kayak gini:



Gampang banget kan? Yuk daftarin juga warung-warung di sekitar lo! Biar mereka bisa tetap jualan kayak warung Bu Ida.



Sebelumnya di Cerita Usaha: Antara Size Sepatu & Toko Online Clarissa.