Hero Image
09 September 2020

7 Cara Aman dan Nyaman Liburan Dalam Negeri

Lawan COVID-19

Destinasi wisata di Indonesia sudah mulai dibuka kembali dan siap dikunjungi. Setelah selama beberapa bulan tutup akibat pandemi COVID-19, berbagai lokasi wisata itu kini sudah diizinkan beroperasi meski dengan mengikuti prosedur dan penerapan protokol kesehatan. Bagi pecinta solo traveling, ini waktu yang cocok untuk mengeksplorasi keindahan bumi pertiwi.


Jangan khawatir ketika ada kabar 59 negara menutup pintu untuk Indonesia. Justru ini dijadikan semanguat baru untuk mencintai destinasi lokal yang indah. Selama new normal, ikuti 7 cara aman dan nyaman solo traveling domestik di bawah ini, ya:


1. Hindari destinasi ramai pengunjung

Selama adaptasi kebiasaan baru (AKB) kita harus lebih cermat dalam memilih lokasi. Hindari destinasi yang ramai pengunjung untuk mengantisipasi terinfeksi virus corona. Lagian, mencari destinasi semacam ini bakal jadi tantangan tersendiri buatmu!


2. Bawa perlengkapan pribadi

Bawa perlengkapan pribadi menjadi hal yang wajib banget. Ini untuk menghindari penularan atau menularkan virus mematikan tersebut. Apalagi hal ini bukanlah sesuatu yang sulit. Setiap melakukan solo traveling, pasti kamu selalu membawa perlengkapan di dalam ransel baik untuk makan, mandi, dan lainnya.


3. Siap sedia masker, handsanitizer, sabun cuci tangan

Masker, handsanitizer, dan sabun jangan sampai tertinggal ya, TemanDANA. Tiga benda ini menjadi garda pelindung saat keluar rumah dan pastikan untuk tetap jaga jarak. Untuk mendapatkan barang-barang ini, TemanDANA bisa mendapatkannya via fitur Home Shopping di aplikasi DANA.


4. Jangan lupa bawa dokumen identitas

Selama masa normal baru atau new normal, sebaiknya kita tidak melupakan kartu indentitas salah satunya KTP dalam berpergian. Kartu identitas sangat diperlukan, karena siapa tahu hal tersebut diperlukan oleh pemerintah ketika kita berada di luar kota.


5. Jaga pola makan

Jangan lupa makan yang teratur agar tetap sehat sehingga puas menikmati liburannya. Konsumsi makanan yang sehat dan sesuaikan dengan cuaca serta kondisi badan.


6. Transaksi nontunai

Sebisa mungkin hindari transaksi secara tunai. Hal ini harus dipersiapkan sejak berangkat dari rumah. Usahakan mencari tempat yang menerima transaksi nontunai, dan jangan lupa untuk selalu menggunakan DANA untuk setiap transaksinya ya.


7. Bawa kendaraan pribadi

Pergi jauh dan memakai kendaraan umum saat ini cukup berisiko terinfeksi virus, karena kita tidak pernah tahu apakah transportasi tersebut steril atau tidak. Jadi, apabila memungkinkan, memakai kendaraan pribadi akan lebih disarankan. Tapi, kalau tetap ingin traveling menggunakan transportasi umum, kita harus lebih disiplin untuk jaga diri sesuai protokol kesehatan.


Itu dia beberapa tips yang sebaiknya dilakukan jika TemanDANA ingin berlibur di era new normal ini. Jangan lupa selalu jaga kesehatan ya!


Selengkapnya baca di sini.

(Erick)