Hero Image
02 September 2020

5 Tips Cara Menjaga Kesehatan di Masa New Normal

Lawan COVID-19

Karena kesehatan adalah kunci kehidupan.


Pandemi COVID-19 yang tengah melanda hampir seluruh dunia tentunya membawa perubahan signifikan bagi kehidupan sehari-hari. Begitu pula dengan masyarakat Indonesia yang tengah menjalani masa new normal di tengah pandemi ini.


Agar kita tetap sehat dan dapat menjalankan aktivitas dengan lancar di tengah kondisi new normal, simak lima tips sederhana berikut ini :


1. Olahraga rutin meski di rumah

COVID-19 bisa menyerang siapa saja. Supaya kita tidak mudah terjangkit, pastikan untuk menjaga tubuh tetap sehat dan daya tahan tubuh meningkat. Salah satu hal yang perlu dilakukan adalah dengan berolahraga. Selain untuk kesehatan dan kebugaran,  olahraga juga bisa menjadi refreshing dan terapi agar tubuh tidak kaku setelah lama bekerja.


2. Selalu menjaga kebersihan

Supaya Anda tidak mudah terserang virus maupun jatuh sakit selama new normal, tetaplah jaga kebersihan terutama saat beraktivitas di luar. Rajin mencuci tangan adalah tindakan paling simple dan efektif untuk melindung diri kita dari paparan virus COVID-19.


3. Mengonsumsi makanan sehat

Menurut penelitian, 80 persen sel imun ada di saluran pencernaan. Ini artinya bahwa konsumsi makanan bergizi memegang peranan penting dalam menjaga daya tahan tubuh. Pastikan kita mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang, mulai dari karbohidrat, protein, serat, vitamin, dan mineral.


4. Meluangkan waktu untuk me time

Stres akan memberikan efek buruk pada sistem kekebalan tubuh kita, sehingga dapat menyebabkan sakit. Untuk mengurangi stres, kita harus mengalokasikan sedikit waktu untuk me time. Tidak harus pergi ke luar, kita tetap bisa me time di rumah dengan melakukan hal-hal yang membuat senang.


5. Tetap patuhi protokol kesehatan

Kita harus memperhatikan protokol kesehatan. Selain mengenakan masker dan sering membersihkan tangan, kita harus tetap menjaga jarak aman dengan sesama.


TemanDANA, pandemi COVID-19 ini memang besar pengaruhnya bagi keseharian kita. Yang pasti, kita tetap harus mematuhi protokol dan menjaga kesehatan. Jika TemanDANA merasa sakit dan butuh konsultasi kesehatan, TemanDANA bisa menggunakan fitur Telemedicine di aplikasi DANA. Di sini, TemanDANA bisa berkonsultasi langsung dengan dokter yang siaga selama 24 jam sehari, dari mana saja, via video call. Praktis, aman, dan bisa diandalkan pastinya.


Selengkapnya baca di sini.

(Erick)