Hero Image
10 Maret 2021

Ternyata Ini Keunggulan Merchant Portal yang Bisa Nguntungin Kamu

Tips Pasti


Selama jalanin bisnis, kamu pernah gak sih kepikiran punya satu platform yang bikin semuanya jadi serba praktis?


Kalau iya, selamat! Karena ada solusinya di DANA Enterprise: Merchant Portal.


Kenalan Dulu Yuk!

Merchant Portal adalah platform berbasis website yang bisa digunakan sebagai dashboard untuk mengatur bisnis dengan simpel & mudah. Gimana nggak, Merchant Portal dilengkapin sama fitur-fitur keren lho!


Dashboard Merchant Portal yang canggih memungkinkan kamu untuk mengecek segala aktivitas bisnismu. Mulai dari detail transaksi bisnis, nilai total transaksi bulanan, data performa promo bisnis & tokomu, sampai infografik kinerja bisnismu. Yang lebih hebatnya lagi, semua ini bisa kamu cek berdasarkan tanggal yang kamu mau, jadi makin bebas repot kan?


Nah, selain dashboard yang canggih, masih banyak juga lho fitur-fitur Merchant Portal yang ngasih keunggulan tersendiri buat kamu & merchant DANA lain. Penasaran? Simak yuk!


Fitur Keren Merchant Portal DANA


Minta Pembayaran dengan Payment Link

Mau transaksi kamu sama pelanggan lebih praktis? Kirim aja link pembayaran dari Merchant Portal ke nomor WhatsApp pelanggan. Dengan gini, pelangganmu jadi bisa lunasin pembayaran dengan cepat tanpa nanya nomor rekening.


Download Kode QR DANA

Kalau kamu punya toko fisik, kamu bisa banget nih download kode QR DANA yang sudah support pembayaran QRIS. Artinya, tokomu jadi bisa nerima pembayaran dari dompet digital apa pun, seperti OVO, GoPay, ShopeePay, LinkAja, M-Banking BCA, dan lainnya.


Riwayat Transaksi Tercatat Rapih & Lengkap

Cek Riwayat Transaksi  bisnis & semua cabangmu juga makin dibikin gampang sama Merchant Portal. Cukup masukin tanggal yang kamu mau, seluruh riwayat transaksi yang tercatat rapih langsung bisa kamu amati.


Download Settlement

Laporan transaksi harian bisnismu juga bisa di download dengan gampang lho! Di laporan yang detail ini kamu bisa melihat jumlah yang pelangganmu bayarkan, perhitungan MDR (nominal transaksi yang merchant dapat setelah dipotong fee) & tax, plus akhir hasil total perhitungannya. Jadi kalkulatormu bisa istirahat dulu nih.


Atur Akses Merchant Portal

Butuh bantuan karyawan untuk ngecek Merchant Portal? Tenang, kamu juga bisa atur siapa aja yang diperbolehkan akses & cek Merchant Portal bisnismu kok. Jadi kalau bisnismu punya banyak karyawan atau cabang, tinggal masukin karyawan yang kamu percaya buat pantau performa bisnis sesuai job desc mereka.


Bikin Promo Bisnis Sendiri

Di Merchant Portal, kamu juga bisa atur promo bisnismu sesukamu. Cukup masukin budget promo, nama promo & detail lainnya, promo bisnismu langsung siap nih. Dijamin bisnismu makin laris & eksis, karena promo yang kamu buat akan masuk ke Promo Center di aplikasi DANA.


Banyak banget kan keunggulannya! Gimana, mau nikmatin juga fitur-fitur canggihnya? Yuk, daftar sekarang.


Caranya gampang banget lho, cukup lakuin self-registration aja. Daftarin bisnis kamu ke DANA Enterprise di https://dashboard.dana.id/register supaya bisa akses Merchant Portal. Kemudian lengkapin form & dokumen-dokumen yang dibutuhkan. Untuk selebihnya, kamu bisa liat cara lengkap daftarin bisnis di Merchant Portal.


Salam sukses!