Hero Image
17 April 2020

Terjebak Kebosanan? Hibur Diri dengan Main Game Selama #DiRumahAja

Lawan COVID-19

Jakarta, 17 April 2020 - Tak terasa, sudah sekitar satu bulan masyarakat Indonesia diimbau untuk melakukan physical distancing selama pandemi virus Corona COVID-19. Tujuan dilakukannya pembatasan sosial ini tak lain demi memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19. Bekerja dari rumah (WFH, Work From Home) dan pertemuan virtual pun perlahan mulai menjadi tren masyarakat selama masa pandemi ini.


Physical distancing yang berkepanjangan ternyata bisa memberikan sejumlah dampak psikologis. Pasalnya, beraktivitas di dalam rumah hingga jangka waktu yang cukup lama bukanlah perkara mudah, mengingat terus-terusan berada di rumah juga akan memicu perasaan terisolasi dari dunia luar. Akibatnya, rasa bosan, gelisah, mudah marah, motivasi menurun, sulit berkonsentrasi, serta gampang lesu dengan mudahnya bisa melanda.


Agar terhindar dari emosi negatif dan menjaga kesehatan mental, TemanDANA bisa melakukan sejumlah aktivitas yang menyegarkan pikiran dan tentunya menghibur diri selama masa physical distancing berlangsung, salah satunya adalah dengan bermain game. Bahkan, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) juga menganjurkan untuk bermain game sebagai salah satu upaya untuk mengusir rasa bosan bagi masyarakat yang mengisolasi diri. Anjuran tersebut digelar dalam kampanye bernama #PlayApartTogether.


Nah, TemanDANA juga bisa mencoba bermain game favorit selama #DiRumahAja di masa physical distancing. Ada beberapa kiat yang bisa dilakukan, berikut langkahnya.


Pilih Perangkat Game yang Ingin Dimainkan


Pastikan TemanDANA memiliki perangkat bermain game, seperti konsol misalnya. Untuk konsol game rumahan seperti PlayStation 4, Xbox One, atau Nintendo Switch, biasanya jenis game yang dimainkan lebih berat dan memiliki sistem gameplay yang solid, sangat cocok bagi TemanDANA yang suka dengan game yang beralur cerita layaknya sebuah film Hollywood.


Jika tidak punya konsol game, TemanDANA tetap bisa memilih game mobile yang lebih ringan tapi tetap seru untuk dimainkan di smartphone. Ada banyak jenis game mobile yang dapat diunduh di toko aplikasi smartphone TemanDANA, Play Store untuk Android, App Store untuk iOS.


Tentukan Jenis Game Sesuai Mood


Pastikan genre game yang ingin dimainkan sesuai dengan selera dan mood TemanDANA. Pilih game yang memiliki genre ringan: platformer, adventure, atau puzzle jika merasa sulit fokus atau motivasi sedang menurun.

Kalau TemanDANA tengah bosan dan butuh memacu diri, bisa memilih game dengan genre yang menantang, seperti action, survival horror, battle royale, atau pun Role Playing Game (RPG).


Manfaatkan In-App Purchase dan Voucher Game Lewat DANA



Jika game yang dimainkan TemanDANA memiliki konten In-App Purchase, TemanDANA bisa memanfaatkan fitur Game yang ada di dalam aplikasi dompet digital DANA, dengan mengakses fitur ini.


TemanDANA bisa membeli konten In-App Purchase dari game-game yang dimainkan. Adapun konten In-App Purchase game mobile yang tersedia sebagai berikut:


·Call of Duty Mobile

·PUBG Mobile

·Mobile Legends

·Free Fire

·Ragnarok Mobile

·Arena of Valor

·Love Nikki

·Speed Drifters

·HAGO

·MU Origin 2

·Game of Sultan



Kalau TemanDANA bermain game di perangkat selain dan juga ingin membeli konten game secara digital, TemanDANA bisa mengakses fitur Digital Voucher dan membeli voucher untuk game yang dimainkan, mulai dari PlayStation Network (PlayStation4), Nintendo eShop Card (Nintendo Switch), Steam Wallet (PC), serta beberapa platform lainnya.


(Jek)