Hero Image
06 Januari 2022

PILIH DANA EMAS UNTUK INVESTASI AWAL TAHUN KAMU!

Tips Pasti

Awal tahun menjadi momen yang tepat bagi masyarakat yang ingin mulai mengatur keuangannya. Di tengah masa pandemi yang masih belum mereda, masyarakat diharapkan semakin bijak dalam mengatur keuangannya serta memanfaatkan peluang berinvestasi.


Jika dilihat dari kondisi saat ini serta kondisi ke depannya, investasi emas menjadi pilihan investasi yang aman dan menguntungkan. Melihat adanya peluang terkait dengan investasi emas, DANA mengembangkan fitur DANA eMAS sebagai solusi untuk masyarakat yang ingin berinvestasi emas secara mudah dan aman.


Melalui fitur DANA eMAS, masyarakat bisa membeli emas mulai dari 0,01 gram atau seharga kurang dari Rp10.000 tanpa ada biaya tambahan. Dengan berinvestasi emas lewat DANA eMAS, masyarakat tidak perlu kesusahan. Cukup hanya dari rumah dan lewat dompet digital DANA yang terpasang di smartphone. Masyarakat tidak perlu repot datang ke toko atau gerai resmi penjualan logam mulia karena transaksi jual-beli bisa dilakukan menggunakan aplikasi digital melalui smartphone. Hal ini juga bertujuan untuk menghindari kontak fisik di masa pandemi.


Jangan khawatir, meski tidak menyediakan emas fisik saat pembelian atau penjualan, investasi emas digital ini aman dan mengacu pada harga resmi emas fisik. Selain itu, keuntungan dari berinvestasi emas digital adalah tidak perlu pusing memikirkan masalah penyimpanan. Berbeda dengan investasi emas fisik yang akan membuat masyarakat harus dikenakan biaya jika menyimpannya di bank, atau di tempat membeli emas tersebut.


Selain itu, masyarakat tidak perlu khawatir karena semua transaksi tercatat di lembaga otoritas yang berwenang, yaitu Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti). Serta emas fisik yang disimpan dijamin oleh Kliring Berjangka Indonesia (KBI).


Kehadiran fitur DANA eMAS ini merupakan bentuk komitmen aplikasi DANA dalam ikut serta meningkatkan inklusi keuangan di kalangan masyarakat serta membantu masyarakat untuk memanfaatkan teknologi digital.


Tunggu apalagi, TemanDANA? Ayo mulai rencana investasi kamu awal tahun ini dengan DANA eMAS mulai dari sekarang.