Hero Image
07 April 2020

Mari Satukan Hati, Yuk Kita Lawan COVID-19 Melalui Aksi dengan Donasi!

Lawan COVID-19

Jakarta, 7 April 2020 - "Kami tetap bekerja untuk kalian, kalian tetap tinggal di rumah untuk kami."


Begitu bunyi curahan hari petugas medis yang kini terus berjuang untuk mencegah penyebaran virus Corona COVID-19. Sesederhana itu, curahan hati mereka tak lain ingin mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk melakukan pembatasan jarak fisik (physical distancing) dan tidak keluar rumah demi meminimalisir risiko terpapar virus.


Pada kenyataannya, satu bulan terakhir bukanlah waktu yang mudah bagi masyarakat Indonesia, terlebih bagi para petugas medis yang menjadi garda terdepan dalam menangani pasien-pasien yang mengidap virus Corona COVID-19. Risiko terpapar virus menjadi ancaman nyata, dan mereka tetap berdedikasi dengan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Pun demikian, tak sedikit tenaga kesehatan kekurangan Alat Pelindung Diri (APD) dan peralatan yang memadai untuk mendukung perjuangan mereka.


Dalam rangka meningkatkan kepedulian dan antisipasi terhadap penyebaran virus Corona COVID-19, dompet digital DANA kini berkolaborasi dengan KitaBisa untuk menyalurkan donasi APD bagi tenaga kesehatan di rumah sakit Indonesia. Kolaborasi ini memungkinkan pengguna untuk bisa dapat berdonasi lewat aplikasi DANA sebagai bentuk kepedulian bagi para petugas. Penyaluran ini juga menjadi bagian dari mini program Siap Siaga COVID-19 yang bisa diakses langsung dari aplikasi DANA.


Kolaborasi bersama KitaBisa juga menandakan dukungan DANA terhadap inisiasi dari NARASI TV dan Najwa Shihab dalam konser musik #DIRUMAHAJA yang digelar secara virtual pada salah satu platform media sosial di periode 25-28 Maret 2020. Lewat kegiatan ini, DANA menambah RP 5.000 untuk setiap donasi yang dilakukan masyarakat lewat KitaBisa dengan menggunakan DANA hingga periode berakhir. Tak berhenti di situ, DANA juga turut berkolaborasi dengan Putri Tanjung untuk gerakan #BangsaKuat, di mana gerakan ini menyediakan 1.000 makan siang gratis untuk para tenaga kesehatan di beberapa rumah sakit wilayah Jabodetabek.


Kolaborasi ini menjadi wujud keseriusan DANA dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pandemi COVID-19 yang tengah berlangsung, dan juga senantiasa menyalurkan dukungan tanpa henti bagi para tenaga kesehatan atas kerja kerasnya dalam membantu yang terpapar COVID-19.


Mereka adalah simbol kekuatan negara ini. Mereka adalah pahlawan di tengah pandemi ini. Dedikasi dan kerja keras mereka patut kita hargai. Terima kasih untuk tetap membuat negeri ini tetap berdiri kokoh. Mari bersama-sama kita lawan COVID-19, satukan hati melalui aksi dengan donasi bersama DANA!


Kamu juga dapat mengambil bagian dalam mendukung siapapun yang terdampak pandemi COVID-19 di lingkunganmu. Kamu bisa berdonasi lewat DANA di tautan berikut ini: https://kitabisa.com/campaign/danalawancovid19 dan https://kitabisa.com/campaign/konserdirumahaja


(Jek)