Hero Image
10 Juli 2020

Lakukan 3 Cara Ini untuk Transaksi New Normal

Tips Pasti

Hal yang paling nggak bisa kita hindarin dari new normal ini salah satunya adalah bertransaksi keuangan bahkan sejak kita dihimbau untuk di rumah aja, kegiatan ini tidak bisa dihindari. Nah, di new normal ini pastinya kamu akan melakukan transaksi keuangan di luar rumah, mulai dari bayar belanjaan hingga naik transportasi umum.

 

Ada tiga hal yang harus kamu perhatiin saat bertransaksi keuangan, simak ya!


1.      Tetap bersih saat bertransaksi

Pastikan kamu terhindar dari yang namanya kuman-kuman saat bertransaksi keuangan, salah satunya dengan cara bayar nontunai alias cashless. Saat ini, sistem pembayaran nontunai udah gampang banget kita akses. Salah satunya kita udah bisa beli tiket MRT tanpa tunai lewat aplikasi MRT Jakarta, tentunya bayarnya pakai DANA dong. Saatnya kamu mulai #BikinJadiBiasa bayar-bayar tinggal scan.

 

2.      Minimalisir kontak dengan orang lain

Sebelum adanya pandemi, kita pasti banyak melakukan kontak fisik saat bertransaksi, misalnya menyerahkan uang tunai atau kartu bank ke kasir, atau menyerahkan buku menu & catatan pesanan kepada pramusaji. Berbeda lagi saat new normal ini, pastikan kamu mengurangi bahkan menghindari kontak dengan orang lain. Caranya gimana? Di DANA ada namanya fitur Simpan Kartu, nah kamu bisa simpan kartu bankmu mulai dari kartu kredit atau kartu debit. Jadi saat kamu mau bayar-bayar, kamu tinggal scan dan pilih kartu bank sebagai pembayaran di DANA. Bebas pencet-pencet tombol EDC atau serah terima kartu sama kasir.

 

3.      Bayar semua transaksi dari smartphone

Cashless sekarang semudah itu emang, bisa langsung dilakukan dari smartphonemu! Mulai dari bayar – bayar di toko/kios, beli pulsa, voucher games, sampe bayar tagihan. Jadi, kamu nggak perlu nambah-nambahin kuman yang masuk ke dompetmu di masa pandemi ini. Selain lebih aman & bersih, pastinya transaksi keuanganmu jadi lebih praktis & hemat waktu, lho.


Yuk kita #BikinJadiBiasa untuk lebih sehat di masa-masa new normal ini, salah satunya dengan mengutamakan transaksi nontunai atau cashless, pastinya pakai DANA ya!