logo-dana
blog page banner blog page banner
Blog Article Detail
07 October, 2020

Inspiratif Banget! Pecinta Tanaman Ini Bisa Buka Peluang Bisnis Dibalik Kesulitannya!

Cerita Usaha

“Di balik setiap kesulitan akan selalu ada kemudahan”


Hi TemanDANA! Lo pernah denger pepatah di atas gak sih? Gue mau cerita nih kalau ternyata pepatah itu emang ada benernya lho!


Gue Yusuf, salah satu karyawan perusahaan swasta yang harus “dirumahkan” akibat dari pandemi ini.


Saat tau gue harus kehilangan pendapatan, gue yang harus biayai Istri sama anak gue bener-bener mikir keras buat nyari penghasilan. Sampai akhirnya gue dapet ide buat ubah hobi gue melihara tanaman jadi sebuah bisnis online.


Tapi, ternyata struggle gue belum selesai sampai di situ aja. Waktu itu, gue juga masih harus nyari metode pembayaran yang tepat buat bisnis gue.


Di saat pandemi gini, emang cukup banyak orang yang mulai nyibukin diri buat beli & rawat tanaman hias. Sayangnya, gak sedikit juga yang masih ragu masalah pembayaran. Maklum sih karena belum semua orang punya mbanking & rata-rata dari mereka juga meminimalisir ke ATM yang sering disentuh orang.


Nah beruntungnya gue saat itu nemuin & langsung gabung DANA Bisnis. Dari sini, mulai deh gue ngerasain kemudahan dalam bangun bisnis gue.


Di DANA Bisnis, ngelakuin transaksi pembayaran sama pelanggan gue simpel banget. Mereka bisa bayar lewat link pembayaran yang gue kirim via chat, atau pakai Kartu Bank yang udah mereka simpan di DANA. Lebih asiknya lagi, sekarang pelanggan gue yang belum punya akun DANA juga bisa ikutan bayar via Virtual Account di m-banking!


Dengan gini, both pelanggan gue yang udah atau yang belum punya DANA bisa pilih cara pembayaran sesuai yang mereka mau. Bener-bener bikin mudah berbisnis pokoknya.


Kalo lo sempet ngalamin kesulitan yang gue alamin juga dan sampai sekarang belum nemu “kemudahan” -nya, mending gabung DANA Bisnis sekarang yuk!


Sebelumnya di Cerita Usaha: Trik Dapat Gadget Gratis di DANA Bisnis