Hero Image
25 September 2020

Ini Cara Kirim Uang dari Dulu hingga Kini!

Tips Pasti

Zaman sekarang kirim uang tinggal tap langsung beres, kebayang nggak sih zaman dulu sebelum ada smartphone gimana proses kirim uang itu? Nostalgia sedikit yuk sama cara kirim uang dulu dan sekarang!


Kirim Uang lewat Surat

Yes, zaman di mana WhatsApp belom ada kirim pesan ya lewat surat! Biasanya kirim surat juga suka diselipin kiriman uang, misal kayak kamu yang merantau, orang tua kala itu sering kirim surat yang berisi menanyakan kabar sekaligus kirim uang bulanan, jadi kayak salam tempel yah? Tapi ya resikonya kalo di tengah jalan surat hilang atau keselip bisa nggak sampe deh uangnya.


Wesel Pos

Kirim Uang dengan Wesel Pos cenderung lebih aman dari pada harus nyelipin uang di surat atau paket. Betul, kita kirim uang ke tujuan lewat kantor pos! Biasanya kita akan datengin kantor pos, nantinya si petugas akan bantuin proses kirim uang ke tujuanmu. Sekarang sih, masih ada yang pakai wesel pos terutama buat mereka yang tinggal di area terpencil. 


ATM

Anjungan Tunai Mandiri alias ATM pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 1987, butuh waktu lama juga lho ternyata penyesuaian masyarakat pada waktu itu, dari kebiasaan antri di loket untuk transaksi perbankan berubah jadi mesin. ATM sampai saat ini masih jadi tempat untuk kirim uang yang paling gampang.

Dompet Digital

Nggak cuma kasih kamu cashback atau promo, dompet digital salah satunya DANA banyak manfaatnya. Salah satunya kirim uang. Sekarang, kamu kirim uang tinggal tap-tap aja, nggak perlu repot keluar rumah. Plus kirim uang lewat DANA, gratis biaya admin 10x per bulannya! Kamu bisa kirim uang antar DANA, bisa kirim uang ke bank atau antar Bank, bisa kirim lewat chat juga lho! Kirim uang zaman now sih gampang banget kalo pake DANA.