Hero Image
26 September 2020

Fitur User Rating Review Hadir di DANA

PR Story

DANA menghadirkan fitur User Rating Review. Fitur ini untuk membantu pelaku usaha meningkatkan kualitas produk dan pelayanannya, serta menjadi sarana interaksi pengguna dalam berbagi referensi dan dukungan terhadap pelaku usaha di Tanah Air.


Dengan fitur ini, pengguna Dana dapat memberikan penilaian (rating), ulasan (review) maupun mengunggah foto-foto dari pengalamannya berbelanja di merchant-merchant mitra Dana, khususnya merchant offline.


Vince Iswara, CEO dan Co-Founder DANA mengatakan, User Rating Review merupakan fitur berbasis user generated content (UGC). artinya seluruh konten baik teks maupun gambar dibuat oleh pengguna.


“Sejumlah studi telah menunjukkan bahwa adanya aplikasi maupun fitur berbasis UGC dapat meningkatkan penjualan serta menjadi sarana promosi yang hemat biaya dan efisien. Kami berharap, fitur User Rating Review efektif dalam membantu merchant-merchant DANA meningkatkan penjulaan serta kepuasan pelanggannnya,” kata Vince.


“Konten UGC seperti ulasan maupun testimoni dari pengguna, baik itu positif maupun negatif, memiliki kekuatan yang lebih dalam mempengaruhi keputusan orang untuk berbelanja ketimbang iklan maupun promosi yang dibuat oleh perusahaan. Bahkan, ulasan yang bersifat kritik pun dapat menjadi masukan yang berguna bagi pelaku usaha,” tutur Vince.


Adapun beberapa hal yang bisa dilakukan pengguna dengan fitur ini yaitu memberi penilaian bintang 1 – 5, menambahkan tagar positif, negatif dan kategori lain yang tersedia, menulis ulasan, mengunggah foto, serta membagikan ulasan maupun pengalamannya di Feed.


Selengkapnya baca di sini.

(Erick)