Hero Image
02 Februari 2021

Di Tengah Pandemi, DANA Perluas Layanan Logistik

Digital Economy

Di awal tahun ini, DANA memperkuat bisnis logistiknya lewat DANA Delivery. Kali ini, dompet digital DANA menggandeng Anteraja sebagai rekanan penyedia jasa pengantaran.


Vince Iswara, Founder dan CEO DANA menyatakan kemitraan ini menjadi wujud dari kolaborasi ekosistem yang akan terus diperluas. Juga untuk memperkuat rantai logistik yang telah menjadi mata rantai ekosistem yang krusial dalam mendukung keberlangsungan roda ekonomi Indonesia.


“Keberlangsungan roda ekonomi Indonesia yang kian bertumpu pada pemanfaatan teknologi digital untuk akselerasinya. Sinergi ini diharapkan juga makin meningkatkan inklusi teknologi digital dan budaya transaksi nontunai yang selain relevan dalam menjawab tantangan pandemi juga adaptif terhadap disrupsi digital yang dinamis,” ujar Vince.


Melalui kehadiran Anteraja di DANA Delivery, pengguna DANA dari kalangan masyarakat luas maupun mitra DANA Bisnis bisa melakukan order pengiriman sesuai dengan jenis layanan pengiriman yang dipilihnya. Pengguna kini juga memiliki lebih banyak pilihan jasa kurir saat melakukan order pengiriman, di samping menikmati kemudahan, keamanan serta jaminan bertransaksi yang diberikan DANA.


Khusus bagi UMKM yang belum terhubung dengan jasa ekspedisi, DANA Delivery yang didukung layanan Anteraja dapat dimanfaatkan untuk mengakselerasi transformasi digital pada layanan usahanya.


“Apalagi, di masa pandemi ini masyarakat makin memilih penyedia layanan yang mudah diakses secara digital dan terintegrasi dengan platform-platform digital lain untuk memudahkan transaksinya. Ini selaras dengan semangat kami sebagai dompet digital sabahat UMKM,” tutur Vince.


AnterAja melengkapi jasa ekspedisi lain yang sudah tersedia dalam DANA Delivery dengan pilihan jenis pengiriman Same Day dengan SLA pengiriman 8 jam. Anteraja memberikan penawaran flat rate yaitu Rp20.000 untuk jasa pengiriman di area Jakarta.


DANA Delivery menjamin layanan yang diberikan aman dan tepercaya. Pengguna dapat memonitor (tracking) proses pengiriman barang. Selain itu, pengguna dapat mengajukan klaim kepada mitra layanan ekspedisi atas kerusakan maupun kehilangan barang yang terjadi pada saat proses pengiriman, sesuai ketentuan yang berlaku.


Pengiriman melalui DANA Delivery ini harus mematuhi sejumlah persyaratan tertentu. Jenis barang yang dikirim bukan senjata atau bahan peledak, narkoba, organ tubuh manusia, hewan dan stok darah, zat beracun hingga minuman beralkohol.


Berat barang juga dibatasi. Untuk jenis pengiriman Instan, berat maksimal barang 10-20 kilogram. Sedangkan untuk layanan pengiriman Same Day, berat maksimal 5 kilogram-7 kilogram.


Selengkapnya baca di sini.(Erick)