Hero Image
21 September 2020

DANA Delivery Mudahkan UMKM Kirim Barang ke Konsumen

Digital Economy

Dompet digital Indonesia, DANA melanjutkan komitmennya dalam memberikan dukungan dan memudahkan masyarakat serta pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) beradaptasi dengan kondisi tatanan baru di saat pandemik.


Melalui kerja sama dengan agregator logistik Shipper, DANA menghadirkan layanan inovatif yang akan memudahkan masyarakat maupun UMKM melakukan pengiriman barang secara praktis dan terintegrasi melalui satu platform, DANA Delivery.


"Sebagai perusahaan teknologi finansial dengan platform terbuka, DANA berkomitmen untuk terus mengembangkan ekosistemnya guna memberikan solusi yang terintegrasi bagi penggunanya, baik dari kalangan masyarakat luas maupun mitra DANA Bisnis," kata Vince Iswara, CEO dan Co-Founder DANA. 


Dikatakannya, salah satu kemitraan ekosistem yang akan terus DANA kembangkan adalah kemitraan dengan penyedia layanan logistik. "Kolaborasi antara DANA dengan penyedia logistik akan menyentuh segenap mata rantai ekosistem digital lainnya –dari konsumen, produsen, hingga dunia perniagaan, sehingga ke depannya mampu menjadi sinergi yang dapat mengakselerasi produktivitas ekonomi digital Indonesia,” tambahnya.


Vince mengutarakan, kemitraan dengan agregator pengiriman Shipper menguatkan misi DANA untuk menjadi delivery hub bagi perusahaan logistik dalam memberikan layanan yang sifatnya B2C (business to customer) maupun C2C (customer to customer). Dengan adanya DANA Delivery di aplikasi DANA, pengguna bisa melakukan order pengiriman sesuai dengan penyedia jasa logistik maupun jenis pengiriman yang dipilihnya.


Selengkapnya baca di sini.

(Erick)