Hero Image
30 September 2020

DANA Delivery, Dukungan bagi Pelaku UMKM di Kondisi Tatanan Baru

Digital Economy

Salah satu bentuk komitmen DANA dalam memberikan dukungan dan memudahkan masyarakat serta pelaku UMKM dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru.


Banyak perubahan yang terjadi selama pandemi berlangsung, termasuk perilaku belanja masyarakat. Pembatasan sosial yang terjadi memang membuat banyak UMKM harus berjuang menerapkan strategi baru agar bisa bertahan, salah satunya adalah go digital.


DANA sebagai aplikasi Dompet Digital Indonesia terus membuktikan komitmennya dalam memberikan dukungan dan memudahkan masyarakat serta pelaku UMKM dalam adaptasi berbagai kebiasaan baru yang terjadi saat ini. Salah satunya lewat kerja sama dengan agregator logistik Shipper yang menghadirkan layanan inovatif untuk UMKM dan masyarakat umum untuk melakukan pengiriman barang yang praktis dan terintegrasi lewat satu platform, yaitu DANA Delivery.


Kehadiran DANA Delivery di aplikasi DANA bisa membuat pengguna melakukan order pengiriman sesuai dengan penyedia jasa logistik maupun jenis pengiriman yang dipilih.


“DANA Delivery memberikan kemudahan bagi pelaku usaha, terutama UMKM yang belum terhubung dengan jasa ekspedisi, untuk melakukan pengiriman barang secara aman, mudah dan terjamin. Ini selaras dengan komitmen DANA sebagai sahabat UMKM,” ujar Vince Iswara, CEO dan Co-Founder DANA.


“Sejalan dengan dorongan pemerintah terhadap semua sektor, terutama UMKM, untuk melakukan transformasi digital, sinergi DANA dengan agregator pengiriman diharapkan makin melengkapi kompetensi UMKM dalam menghadirkan layanan yang berkualitas yang sesuai dengan tuntutan budaya masyarakat yang makin serba digital, praktis, dan terintegrasi,” tambahnya.


Untuk tahap awal, layanan DANA Delivery mencakup area DKI Jakarta. Pengguna jasa layanan dapat memilih jenis pengiriman Instant dan Same Day. Pengiriman melalui DANA Delivery ini harus mematuhi sejumlah persyaratan tertentu. Untuk layanan Instant, pengguna DANA dapat melakukan pengiriman barang dengan berat maksimal antara 7kg-20kg, tergantung agen ekspedisi yang dipilih. Sedangkan untuk layanan Same Day, berat maksimal berkisar antara 5kg hingga 7kg, tergantung ketentuan yang ditetapkan oleh agen ekspedisi yang dipilih. Ke depan, masyarakat akan memiliki pilihan layanan yang makin beragam seiring dengan akan terus dikembangkannya jaringan kemitraan DANA.


Selengkapnya baca di sini.

(Erick)