Hero Image
01 Oktober 2020

Cara Baru Transaksi Digital Meningkat di Masa Pandemi

Digital Economy

Banyak gaya hidup yang berubah selama pandemi. Kalau dulu kamu rutin nongkrong di kafe, traveling sebulan sekali, sekarang di rumah aja jadi pilihan yang tepat buat menjaga diri dan orang lain. Selain itu, kebiasaan masyarakat dalam bertransaksi juga turut berubah lho, salah satunya adalah melakukan transaksi secara digital dengan Dompet Digital DANA.


Selama masa pandemi, penggunaan dompet digital DANA untuk mendukung transaksi online tercatat lebih dominan dibandingkan dengan penggunaan untuk transaksi offline. Dari total transaksi yang dilakukan dengan menggunakan dompet digital DANA, 98% di antaranya merupakan transaksi online. Adapun 2% lainnya merupakan transaksi offline dengan menggunakan QR Code.


Dari banyaknya transaksi non tunai yang didukung DANA, pembayaran kebutuhan rumah tangga dan transfer uang jadi dua aktivitas dengan peningkatan signifikan! Ada dua fitur yang jadi favorit nih, yaitu Bill Payment dan Kirim Uang yang meningkat 40% dibandingkan dengan masa sebelum pandemi.


Saat ini, dengan fitur Bill Payment, kita dapat dengan mudah melakukan pembayaran berbagai kebutuhan, seperti membayar tagihan internet, TV Kabel, listrik, gas, PAM, hingga BPJS. Kita dapat memilih sumber dana yang beragam untuk melakukan pembayaran, bisa dari saldo DANA, ataupun dari dana yang ada di kartu kredit dan kartu debit yang telah tersimpan dan terotorisasi di DANA melalui teknologi Binding Card.


Begitu pula dengan aktivitas pengiriman uang melalui fitur Kirim Uang, TemanDANA bisa dengan mudah dan aman melakukan transfer ke sesama pengguna DANA melalui akun virtual, ke rekening bank, serta dapat digunakan untuk mengirimkan uang lewat aplikasi pesan WhatsApp serta LINE.


Kita bisa memanfaatkan dana yang tersedia di Saldo DANA, atau dari kartu debit yang tersimpan dan terotorisasi di dalam dompet digital DANA berkat teknologi Binding Card. Keunggulan lain dari pengiriman uang dengan DANA adalah proses onboarding realtime-nya yang mudah untuk konsumen berkat dukungan teknologi Face Recognition yang terhubung dengan database pemerintah.


Selengkapnya baca di sini.

(Erick)