Hero Image
06 Oktober 2022

Proteksi Ini Bikin Kamu Bebas Cemas Setiap Pakai DANA!

#BebasDrama

Hi Teman DANA, kamu tau gak? Setiap kamu bertransaksi, ada DANA Protection yang selalu melindungi.


DANA selalu memastikan transaksimu aman dengan memberikan sistem keamanan berlapis & dinamis, bantuan 24/7 di Pusat Resolusi, serta Garansi 100% Uang Kembali.


Cek Lengkapnya Proteksi yang Diberi DANA Yuk!

[object Object]


Tetap Tenang Jika Saldo DANA Tiba-Tiba Hilang

Kalau kamu kehilangan Saldo DANA karena ada yang menyalahgunakan akunmu & di luar kendalimu (Account Take Over), kamu gak perlu khawatir. Ada Garansi 100% Uang Kembali yang akan menjamin uangmu kembali sampai dengan Rp10Juta per pengguna, mencakup Saldo DANA, Kartu Bank Tersimpan dan sumber uang lain yang terkait.

Contoh kasus account takeover yang bisa diklaim Garansi 100% Uang Kembali:

  1. Kamu kehilangan handphonemu.
    • Saldo DANAmu bisa dikembalikan jika saat HP kamu hilang, ada yang bertransaksi memakai akun DANA kamu hingga saldo berkurang.
  2. Serangan brute force.
    • Maksudnya adalah jika Saldo DANA kamu hilang akibat ada orang yang menyalahgunakan akun DANA kamu & melakukan transaksi yang tidak terotorisasi oleh pemilik akun.


Namun Saldo DANA kamu tidak akan bisa dikembalikan jika:

  1. Kamu belum upgrade ke DANA Premium & belum aktifkan DANA Viz saat saldo hilang.
  2. Saldo DANAmu hilang akibat kelalaianmu sendiri, penipuan pihak pertama, korban penipuan berulang (karena membagikan kode OTP ke orang lain dan link phishing), serta kondisi lain yang ditetapkan.
  3. Kamu tidak bisa menyerahkan bukti atau dokumen yang bisa mendukung/membuktikan kasusmu.
  4. Kamu terbukti memalsukan kasus atau melanggar syarat & ketentuan di DANA.


Nah, supaya kamu selalu aman & nyaman dalam bertransaksi dan bisa menikmati garansi 100% uang kembali, pastikan kamu melakukan hal-hal berikut ini ya:

  1. Kamu sudah upgrade ke akun DANA Premium dan aktivasi verifikasi wajah DANA Viz sebelum saldomu hilang.
  2. Wajib menginformasikan DANA dalam jangka waktu 15 hari kerja sejak terjadinya kehilangan.
  3. Wajib menyertakan laporan polisi yang sah untuk kasus kehilangan di atas Rp2.5Jt dan kehilangan handphone.
[object Object]


Cara Klaim Garansi

Jika semua sudah siap, yuk langsung klaim garansimu!

[object Object]
  1. Tap Riwayat atau History di aplikasi DANA.
  2. Pilih transaksi yang bermasalah.
  3. Tap Bantuan atau Help.
  4. Ceritakan kejadian saldo hilangmu & kirim dokumen yang diperlukan untuk mempercepat proses investigasi.
  5. Cek progress klaim-mu lewat fitur Pusat Resolusi.


[object Object]


Gampang kan? Yuk share info ini ke teman dan kerabat terdekatmu yang membutuhkan biar mereka bisa Bebas Cemas. Pakai DANA, hidup #BebasDrama!  


Punya pertanyaan seputar DANA? Kamu bisa kontak DANA di sini! 

[object Object]


Waspada penipuan yang mengatasnamakan DANA. Kontak Customer Care & Media Sosial DANA yang resmi hanya yang tertera di atas ya!

[object Object]