Hero Image
05 Agustus 2021

3 Alasan Gajian Cepet Habis Begitu Saja!

#BebasDrama

Hai TemanDANA, apa kabar hari ini? Semoga kita semua dalam keadaan sehat dan sanggup bertahan, at least sampai gajian lagi ya. Ngomong-ngomong soal gajian, ternyata ada hal-hal kecil yang tanpa kita sadari, menghabiskan uang kita secara perlahan-lahan alias bikin bokek. Apa aja ya? Yuk kita bahas!


1. Jajan setiap hari

Kalau jam udah menunjukkan pukul 15.00, rasanya ingin ngunyah yang gurih-gurih dan minum yang manis-manis. Betul tidak? Mulai dari kopi yang cuma belasan ribu, croffle kekinian yang murah tapi jauh, atau milktea, tahu krispy, dan pudding yang menggiurkan banget itu. Harganya emang gak mahal sih, tapi kalau ditotal selama sebulan, apa gak bikin kaget tuh? Katakanlah budget kamu buat jajan setiap hari adalah Rp35.000, kalau dikali 20x? Ya lumayan kan bisa buat tambah-tambah investasi tiap bulannya, misalnya investasi eMAS di DANA mulai dari Rp9.000-an aja. Coba deh cek di sini! Boleh dong jajan, tapi kalau sekali-kali cemilin yang ada di kulkas, udah lumayan tuh buat berhemat.


2. Gak mau ketinggalan diskon

Kalau beli 3 porsi baru dapet diskon nih, padahal sih di rumah cuma sendiri. Nah loh? Hayo, siapa yang sering kemakan diskon-diskon menarik tapi ujung-ujungnya mubazir dan jadi gak bisa dinikmati. Mulai dari makanan, cemilan, perabotan, kebutuhan harian, pasti ada aja promo menarik yang ditawarkan e-commerce dan brand-brandnya. Apalagi sekarang menyambut 17 Agustus, waspada rayuan promo iklan ya TemanDANA! Kalau memang butuh, barang yang lagi diskon memang wajib banget dibeli, kan jadi cuan. Jadi, sebelum dibeli karena latah, yuk coba hitung-hitung lagi ya, supaya gajianmu gak cepet abis dan kamu tetep bebas drama.


3. Banyak biaya admin

Mau isi saldo ada biaya admin, mau bayar ini-itu ada biaya admin, mau transfer ada biaya admin lagi? Waduh! Kalau cuma sekali-kali sih mungkin gak berasa ya, tapi kalau berkali-kali pasti angkanya bikin kamu kaget setengah mati. Coba deh bayangin, biaya admin transfer antar bank kan Rp6.500 ya, kalau kamu harus transfer 10x dalam sebulan, totalnya udah Rp65.000 lho! Waduh, sayang banget kan Rp65.000 abis buat biaya admin doang. Makanya, biar bebas bokek, selalu transfer ke mana pun pakai DANA. Selalu gratis, bahkan ke antar bank, bisa pake Saldo DANA atau Kartu Debit yang tersimpan di DANA. Mantul! Cek cara transfernya di sini ya.


Yay, semoga gajian kita makin awet dan bisa bikin kita tetap bertahan sampai akhir bulan ya! Supaya makin termotivasi buat berhemat, yuk tonton video teman-teman kita bercerita tentang pengalaman gaji pertama mereka, di bawah ini!

(AB)